March 7, 2019

Captain Marvel, Dinamika Baru Dalam Haluan Film MCU

Captain Marvel (Marvel Comics)

Marvel Cinematic Universe (MCU) setiap merilis film selalu mendapatkan perhatian banyak orang, entah karena begitu banyak penggemar film superhero atau hanya sekedar penasaran dengan kehidupan fiksi yang menceritakan tentang kehidupan antar galaksi. Kali ini saya akan sedikit review film baru yang telah dirilis oleh MCU yakni Captain Marvel, non-spoiler review setelah nonton beberapa waktu yang lalu.

Haluan Baru Film MCU

Captain Marvel merupakan film ke-18 dalam MCU. Cerita yang diangkat fokus pada kisah asli Carol Denvers dan bagaimana asal mula dia bisa diperkenalkan kedalam MCU. Sebenarnya film ini tidak membawa hal yang baru secara sinematik, sebab film ini masih menggunakan formula yang sama seperti film lainnya yang menjadi ciri khas film-film MCU.

Namun secara plot, film Captain Marvel ini membawa dinamika baru yang akan mengubah haluan MCU di fase berikutnya.

Selain menjadi film Captain Marvel sendiri yang menceritakan konflik antara ras Kree dan ras Skrull, serta mengisahkan asal mula Carol Danvers dan bagaimana dia bisa menjadi Captain Marvel. Film ini juga menjadi penutup celah atau menjadi jawaban dari berbagai pertanyaan yang selama ini masih menggantung seperti bagaimana SHIELD mendapatkan Tesseract di film Avengers yang pertama, kemana Captain Marvel setelah event akbar MCU (Infinity War), serta bagaimana Nick Fury kehilangan sebelah matanya (bagian ini agak lucu).

Asal Mula Terbentuknya Avengers

Film ini juga menyisipkan beberapa informasi yang cukup penting dan menjadi fragmen dari film-film sebelumnya. Seperti halnya darimana nama "Avengers" didapatkan, lalu bagaimana asal mula Agent Coulson menjadi tangan kanan Nick Fury, dan beberapa pesan lainnya.

Satu lagi, dalam film ini juga diceritakan bagaimana Fury mendapatkan alat komunikasi "Pager" yang digunakan Fury dalam film Infinity War. Pager tersebut telah dimodifikasi menggunakan teknologi Kree sehingga bisa menghubungi Carol dengan jarak beberapa galaksi.

Sebagai penutup, film ini akan menjadi gambaran penuh untuk film-film MCU secara keseluruhan. Detail-detail kecil tersebut disisipkan secara mencolok dan mudah menangkap isi pesannya. []
Comments

6 comments:

  1. Replies
    1. Tinggal nunggu Avengers: Endgame bulan April ya.. :)

      Delete
  2. Setelah Avengers Endgame, tinggal nunggu film MCU yang lainnya yaa .. semoga cepat keluar hehehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah enggak sabar dengan film-film keren lainnya.. :)

      Delete

Terima Kasih buat yang sudah membaca. Temukan saya juga di instagram @haloolis dan twitter @haloolis.!

Jangan lupa berkomentar di kolom yang telah disediakan! Oh iya, follow blog ini juga ya, nanti saya juga follow balik blognya.